Langsung ke konten utama

MURASALAH SHUHBIYYAH MIN BALADIL HARAM ILA ANFANANI: KORESPONDENSI ULAMA HARAMAIN KE ULAMA NUSANTARA.

Dr. TGH. Fahrurrozi Abu Raziqi, MA
  Dicopypaste dari akun facebook beliau

Dokumen sejarah ini bercerita tentang hubungan keberkahan keilmuan Dan relasi perjuangan dalam berbagai dimensi. Kita telaah satu persatu Surat shuhbiyyah ulama ini kepada guru besar NAHDLATUL WATHAN TGKH M.ZAINUDDIIN AM.
1. SURAT DARI SYAIKH ISMAIL USTMAN ZAIN ALYAMANI AL MAKKY AYAHANDA DARI SYAIKH DR MUHAMMAD ISMAIL USTMAN ZAIN.
Beliau bertutur dengan bahasa yang tawadhu' dari sang faqir kepada Allah ISMAIL USTMAN ZAIN kehadapan Saudara Kami yang mencintai Kami Da'i yang terhormat SYAIKH Muhammad Zainuddin. Beliau beriqrar dengan lima Hal: annana nuwali man tawallauna: Kami tidak akan tunduk patuh kepada siapapun orang yang berpaling darimu.wa nuhibbu man yuhibbuna: Kami mencintai siapapun yang mencintaimu. Man laa yuhibbukum laa nuhibbuhu: orang yang tidak mencintaimu Kami tidak akan pernah mencintainya sematamata mengamalkan hadis nabi Muhammad saw. Fanardho ma tardhauna: Kami rela suka senang terhadap apa yang engkau senangi Dan Kami benci apa yang kamu benci. 
Semoga keselamatan DARI Allah untuk mu wahai sahabatku SYAIKH Zainuddin.
KATA HATI SANG ULAMA KEPADA SYAIKH ZAINUDDIN. DURHAKA BESAR BAGI SIAPA SAJA YANG MELANGGAR KATA HATI SANG ULAMA INI.

2. UNGKAPAN PENGHORMATAN PROF.DR MUHAMMAD ALAWI ALMALIKY
SIYADAH ALMUHTARAM ALMUKARRAM ALMURABBY ALKABIIR ALMUJAAHID ALAZHIM FI SABIILILLAH ASSYAIKH MUHAMMAD ZAINUDDIN. 
Hadiahmu yang berharga itu telah sampai kepadaku Dan aku terima dengan penuh suka cita. 
Kami berdoa untukmu Dan untuk organisasi NAHDLATUL WATHAN beserta seluruh thullab yang mengaji Di saya agar diterima semua perjuanganmu oleh Allah. 
Saya memohon kepadamu Saudaraku untuk memasukkan namaku Muhammad ALAWI bersama namamu Dan nama madrasah asshaulatiyah Di saat membaca hizib imam alghazali (assirrul mashun) a'daauna lan yashilu ilana binnafsi...wa ila muhamad ALAWI wala ila Muhammad Zainiddin wa ila asshaulatiyati...moga diperkenankan.
Terakhir saya berhadiah kepadamu berupa uang 3jta rupiah untuk membatu perjuangan madrasahmu.
Sekian jangan lupakan Kami dalam doamu. 
Ini pelajaran penting BAGI Kita bagaimana seorang ULAMA saling berbagi doa Dan berbagi hadiah. Semata2 merekat tali ukhuwwah ijtihadiyyah wa ilmiyyah antara sesama ULAMA Aswaja. Subhanallah beruntunglah orang yang pernah mujalasah dengan Beliau semua.

3. TAUTAN HATI SANG MUDIR Madrasah asshaulatiyah SYAIKH Mas'ud Salim Rahmatullah.
Hadratashohibil fadhilah wa lidinalkarim wa ustazina aljalil maulanassyaikh Muhammad ZAINUDDIN.
Surat ini sangat panjang sekali 3 lembar yang intinya sebagai berikut:
Kecintaan Kami kepadamu tidak bisa tertandingi baik Di alam nyata maupun Di alam doa sebab engkau Barokatussalaf (berkahnya orang shaleh) sebaik baik orang yang cinta kepada madrasah shaulatiyah Dan keluarga Madrasah shaulatiyah.
Saya pastikan untuk membaca doa hizib Dan wirid wirid yang engkau ajarkan maupun yang engkau terima DARI masyaikh untuk diamalkan Di madrasah shaulatiyah. 
Saya membenci orang orang yang membencimu memusuhimu apalagi menghalangi perjuanganmu..apa yang terjadi saat ini yang menimpa NW sungguh menjadi musuh NW Dan musuh ULAMA'. Maka tiada henti2nya Kami bermohon Semoga mereka yang tidak senang kepadamu mendapatkan hidayah. 
Terakhir Saya merasa senang Dan bahagia sekali dengan kedatangan Cucumu LALU SAKTI ( TGH.L.Gede SAKTI Muhammad Ali Amir Murni) yang akan melanjutkan studinya Di Madrasah Shaulatiyah Saya berharap bisa menuntut ilmu Dan menjadi keluarga besar Asshaulatiyah. 
4. Surat kehormatan DARI SYAIKH Qosim Alahdal. 

Shohibal Fadhilah maulana alallamah almujaahid ASSYAIKH Muhammad zainuddin..
Beliau bertutur Kami sangat mencintaimu Dan bahagia sekali bisa bersua meski via Surat ini. Kami setiap hari setiap waktu dengar namamu disebut disanjung Dan didoakan oleh guru besar Kita Maulana alallamah ASSYAIKH Muhammad hasan massyath. Maka tidak ada KATA lain selain mencintai perjuanganmu Dan membenci siapapun yang merusak perjuanganmu. 
Sekalian Kami sampaikan salam DARI putra guru besar Kita.

5.Kiriman akademik DARI dosen Univ. Ummul Quro Dr. ABDULLWAHHAB IBRAHIM ABU SULAIMAN.
SHOHIBAL FADHILAH BAQIYATUSSALAFI ASSOLIH ASSYAIKH ZAINUDDIN.
Beliau bertutur bagaimana SYAIKH ZAINUDDIN menerima riwayat riwayat keilmuan baik hadis fiqih DARI ulama2 besar yang hidup pada zamannya Saya pastikan SYAIKH ZAINUDDIN lah yang masih tersisa DARI ulama2 besar itu. Saya tidak segan2 minta ijazah Dan syahadah terkait riwayat2 yang Beliau terima DARI ulama terdahulu. 
Terima kasih atas perjumpaan ini Dan Kami tetap setia mengikuti Dan memperjuangkan NAHDLATUL WATHAN sebagai wadah perjuangan.
Saudaraku! Itulah pengakuan Dan pembelaan setia kepada pendiri NWDI NBDI NW. Di mana HATI nuranimu jika engkau berusaha menghancurkan perjuangan NW. Kuwalat Kuwalat Kuwalat lah orang yang menghancurkan perjuangan NW perjuangan Islam. Nasalullah al aafiyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Puisi Cinta Nabi saw

Permata Hati Engkaulah yang menjadi permata hati kami Engkaulah yang menjadi mutiara akal ini Engkaulah yang menerangi kegelapan jiwa ini Engkaulah yang menunjuki jalan keselamatan Ya…Nabiyallah Ya…Rasulallah Ya…Habiballah shalawat dan salam untukmu semoga kami dapat bertemu denganmu … Sumber : http://puisiislam.blogdetik.com/tag/nabi-muhammad-saw/ Rasulullah Saw Berabad-abad sudah berlalu namun namamu masih melekat di hatiku tak pernah aku bertemu atau berjumpa denganmu tak pernah aku melihat langsung dakwahmu namun sinar cahaya itu mampu menebus jaman dan ruang menembus perbedaan di antara seluruh umat manusia cahaya itu tak pernah redup sampai akhir zaman Rasulullah SAW , begitu agung namamu bergetar hati ini , menangis , rindu bertemu dengan mu rindu pada suri tauladan yang kau berikan rindu pada kesederhanaan dan kepedulianmu rindu pada kedamaian yang kau ciptakan Rasulullah SAW , rindu pada kepemimpinanmu Cinta dan kasih sayang mu tiada tara Rahmatan Lil Alamin , memang itulah

Mengenal Kitab Ulmumul Hadits Masa Klasik, Pertengahan, dan Modern

Oleh: Habib Ziadi PENDAHULUAN Ilmu hadits menurut Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki memiliki 3 kandungan defenisi: Pertama :  penukilan riwayat yang disandarkan kepada Rasul saw dari pernyataan yang dikatakan oleh beliau, perbuatan yang dikerjakannya, atau persetujuannya, atau sifat-sifatnya. Yakni, semua tentang diri beliau dan sejarahnya baik sebelum atau sesudah kerasulan. Termasuk apa yang dinukil dari sahabat dan tabi’in. Ilmu hadits kategori ini disebut, “Ilmu Riwayah al-Hadits.” Kedua: Metode atau jalan yang digunakan dalam sampainya hadits-hadits dari sisi keadaan para perawi, kekuatan hapalan dan keadilannya, atau dari sisi sanad, apakah ia muttasil atau munqati’. Kategori ini dikenal dengan istilah “ilmu Ushul al-Hadits”. Ketiga, pembahasan pada pemahaman makna atau mafhum ma’na dari lafazh-lafazh hadits, maksudnya berdasarkan kaidah bahasa Arab dan ketentuan syariat dan disesuaikan dengan prilaku Nabi saw. [1] Perkembangan ulumul hadits dari masa ke masa

Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani

Biografi Singkat Kelahiran Beliau Al 'Allamah Al Muhaddits Al Sayyid Prof. Dr. Muhammad ibn Sayyid 'Alawi ibn Sayyid 'Abbas ibn Sayyid 'Abdul 'Aziz al-Maliki al-Hasani al-Makki al-Asy'ari asy-Syadzili lahir di Makkah pada tahun 1365 H. Pendidikan pertamanya adalah Madrasah Al-Falah, Makkah, dimana ayah beliau Sayyid Alawi bin Abbas al Maliki sebagai guru agama di sekolah tersebut yang juga merangkap sebagai pengajar di halaqah di Haram Makki yang tempatnya sangat masyhur dekat Bab As-salam. Beliau juga belajar kepada ulama-ulama Makkah terkemuka lainnya, seperti Sayyid Amin Kutbi, Hassan Masshat, Muhammad Nur Sayf, Sa'id Yamani, dan lain-lain.Sayyid Muhammad memperoleh gelar Ph.D-nya dalam Studi Hadits dengan penghargaan tertinggi dari Jami' al-Azhar di Mesir, pada saat baru berusia dua puluh lima tahun. Beliau kemudian melakukan perjalanan dalam rangka mengejar studi Hadits ke Afrika Utara, Timur Tengah, Turki, Yaman, dan ju